Pengen disukai sama orang lain?

Posted 08.49 by Admin in
Pengen disukai sama orang lain??Kita punya tipsnya nih,, Percaya atau nggak terserah aja deh yang penting MOtO’nya itu “Lakukan aja yang terbaik”. Ada delapan Tips neh, Selamat mencoba n Be Your Self:

1) Berilah Pujian
Dengan memberi pujian berarti kita telah menyenangkan orang lain. Tetapi pujian itu harus dengan tulus tidak di buat-buat atau biasa disebut dengan “Gombal” . Dengan memberikan pujian sama saja kita telah memberikan penghargaan kepadanya. Pujian itu seperti air yang bisa menawarkan rasa haus manusia.

2) Buatalah orang lain meras dirinya penting
Jangan biarkan orang menunggu terlalu lama , katakanlah Maaf atas keterlambatan kamu dan tepatilah janji.

3) Jadilah pendengar yang baik dan asertif
Pendengar yang baik adalah pribadi yang disukai oleh semua orang. Dengarkanlah dengan antusiasme yang tinggi dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta. Bersikap asertif artinya anda tidak harus berkata ya,,ya,, dan ya,, tetapi katakanlah tidak bila diperlukan dan jangan takut untuk berbeda pendapat dengan orang lain. Yang paling penting perbedaan itu tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

4) Sebutlah nama orang dengan benar
Nama adalah sebutan yang diberikan kepada kita oleh orangtua kita dan jangan sembarangan untuk merubahnya. “Pasti” Semua orang tidak senang jika namanya salah dalam penyebutannya. Walaupun hal ini kecil tapi menimbulkan sebab yang besar.

5) Bersikap Ramah
Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Ramah dan murah senyum membuat orang lain merasa dihargai dan betah berada didekat anda. Dengan keramah tamahan dapat mencairkan suasana. Jadi Ramahlah pada setiap orang.

6) Bermurah Hatilah
Memberi tidak akan membuat kita kekurangan dan tidak membuat kita miskin , dan memberi bukan hanya dalam bingkisan atau hadiah tetapi dalam bentuk perhatian.

7) Jangan mencela, mengkritik, dan menganggap remeh
Setiap orang tidak suka dicela , dikritik atau dianggap remeh.Walaupun itu hanya canda atau gurauan tapi sesungguhnya itu akan membekas dalam hati dan membuat orang lain menjadi minder.

8) Cintailah diri sendiri
Cintailah dirimu sendiri dan terimalah apa yang telah dianugrahkan kepada kamu. Menerima diri apa adanya, menyukai dan melakukan apapun yang terbaik untuk diri sendiri. Ini berbeda dengan sifat Egois.Egois berarati mementingkan diri sendiri. Semakin kamu menyukai diri sendiri maka semakin mudah kamu menyukai dan disukai orang lain. Dan tanpa disadari kamu telah memancarkan pesona pribadi yang membuat orang lain menyukai anda.

0 comment(s) to... “Pengen disukai sama orang lain?”

0 komentar:

Posting Komentar